Langsung ke konten utama

Sang Fans Dari Mishary Rashid Alafasy

Halo sahabat
saya adalah seorang fans dari Qori' terkenal yaitu syeikh al-afasy

selain syeikh mishary al afasy hafal 30 jus beliau juga menciptakan nashid yang sanyat banyak

tapi yang paling membuat hati saya itu tersentuh ketika nashed yang berjudul rahman ya rahman itu saya dengarkan dan juga saya mencari tahu apa arti dari nashed tersebut, itu malah semakin membuat saya menangis dikarenakan lirik dari artinya yang begitu dalam.

karena disitu menyebut YA ALLAH bantulah aku wahai sang Maha Penyayang,

penuhi hatiku ini (dengan cinta) dari ALQURAN, dan lapangkanlah dadaku ini hanya untuk AL QURAN, ungkapan diatas bener bener membuat para pendengarnya menjadi terhanyut dengan suasana betapa manusia itu hanya berharap kepada ALLAH semata dan hanya ALLAH lah kita berharap.

berikut ini adalah nashed Rahman Ya Rahman beserta artinya bahasa indonesia.
Rahman Ya Rahman
Rahman Ya Rahman

Sa'idni Ya Rahman
bantulah aku..Yang Maha Penyayang

Israh Shodri Qur'an
penuhi hati ini ( dengan cinta) dari Al-Qur’an

Imlak Qolbi Qur'an
lapangkan dadaku hanya untuk Al-Qur’an

Wasqi Hayati Qur'an
Sirami hidupku dengan Al-Qur’an

Israh Shodri Qur'an
penuhi hati ini ( dengan cinta) dari Al-Qur’an

Imlak Qolbi Qur'an
lapangkan dadaku hanya untuk Al-Qur’an

Wasqi Hayati Qur'an
Sirami hidupku dengan Al-Qur’an

Lillah Lillah
hanya untuk Allah, begitu mendalam keinginanku karena Allah…

Yahfu amalilillah
Walihifdhi Kitabillah
bisakah aku mempelajari Al-Qur’an

Min Awwali Bismillah
dimulai dengan “Bismillah…”

Lil Khotmil Wa Lirridwan
hingga penutupan (Al-Qur’an) dan berhasil (Tamat)…

Ya Nur Ya Nur
Cahaya…wahai cahaya..

Ya Muhkamu Ya Tanzir
Al-Qur’an diturunkan kepada yang “terpilih”

Li Muhammad Ya'an Jibril
untuk Muhammad (SAW), melalui Jibril

Min Rabbil 'Arsyidnil
dalam lindungan dan bimbingan Allah Ta’ala

Lil 'alami Wal Insan
bagi semesta alam dan manusia

Takbir Takbir
bertakbirlah…..bertakbirlah

lil Hafidi Wahwa Shogir
untuk itu, …siapakah yang telah belajar Al-Quran….sedari kecil…

Wadhoul'aini Qoriir
mata menerangi dengan ketenangan dan kedamaian…

Yahmilu Fajro Liyuniir
bersinar…laksana cahaya subuh…

Bitilawatil Akwar
dan alam semesta yang diperkaya dengan ayat2nya….

Allah Allah Allahummaj'ma'ana
wahai Allah, kumpulkanlah kami bersama

Bikitabika Wakhfa'na
satu Panduan, dan membuatnya menjadi manfaat bagi sesama

Waj'alhulana Hishda
menjadi benteng/pertahanan kita

Wahudana Abadan Waman
penenang dan pembimbing kita yang kekal abadi…

semoga ALLAH selalu merahmati kita dimanapun kita berada.

Komentar